Singaraja (Antara Bali) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mempersoalkan kadernya yang pindah dan menjadi calon anggota legislatif Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Buleleng, Bali, pada Pemilu 2014.

"Itu hak mereka silakan saja mencalonkan diri dari parpol lain," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan di Singaraja, Jumat.

Ia menganggap sikap politik tersebut sebagai hal yang wajar. "Tapi saya punya penilaian, mereka yang melompat pagar itu tak punua sikap militan. Apalagi mereka `lompat pagar` lebih dari sekali," kata Calon Wakil Gubernur Bali mendampingi Cagub Anak Agung Ngurah Puspayoga yang dikalahkan oleh pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta itu.

Sebagai ketua parpol berlambang banteng gemuk dalam lingkaran itu, Sukrawan juga mencabut keanggotaan lima kadernya yang menjadi caleg PKPI.

Ia juga menganggap bahwa lima kadernya yang membelot itu punya tujuan lain. "Mungkin saja mereka punya peluang menang dengan bergabung ke parpol lain," kata Ketua DPRD Kabupaten Buleleng itu. (M038)

Pewarta: Oleh I Made Tirthayasa

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013