Denpasar (Antara Bali) - Gelombang laut di sekitar beberapa objek wisata pantai di Pulau Bali dalam tiga hari terakhir terus meninggi sehingga wisatawan diharapkan waspada dan mematuhi tanda peringatan zona bahaya di pantai.

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III/Denpasar, Kamis, menyebutkan bahwa ketinggian gelombang di Pantai Kuta dan Pantai Nusa Dua, Kabupaten Badung, berkisar antara satu meter hingga 3,5 meter.

Sementara ketinggian gelombang di Pantai Sanur (Kota Denpasar) dan Pantai Tanah Lot (Kabupaten Tabanan) rata-rata berkisar satu meter hingga tiga meter.

Empat hari sebelumnya, ketinggian gelombang di objek wisata yang selalu ramai oleh kunjungan wisawatan asing dan domestik itu masih berkisar antara 0,5 meter hingga dua meter.

Meskipun gelombang di perairan laut sekitar Pulau Bali meninggi, hingga saat ini lalu lintas pelayaran di dua pelabuhan penyeberangan, yakni Pelabuhan Gilimanuk (Bali-Jawa) dan Pelabuhan Padangbai (Bali-Lombok) masih tetap lancar.  (*)

Pewarta: Oleh M. Irfan Ilmie

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013