Bandara Dumai Mulai Beraktivitas Pada Senin (1/7)

Minggu, 30 Juni 2013 13:36 WIB

Dumai, Riau (Antara Bali) - Pihak Otoritas Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Propinsi Riau akan membuka kembali penerbangan pesawat komersial dan carteran pada Senin pekan depan menyusul telah membaiknya kondisi cuaca.

Kepala Bidang Perhubungan Udara, Dinas Perhubungan Dumai, Irawan Sukma menyatakan, dua maskapai pesawat, Sky Aviation dan Pelita Air sudah menyampaikan kesiapannya untuk melayani kembali penerbangan di Bandara.

"Kedua maskapai pesawat pada Senin depan akan ujicoba terbang kembali setelah melihat kondisi udara tidak lagi tertutup kabut dan jarak pandang pilot sudah aman," kata Irawan kepada Antara, Sabtu.

Irawan menjelaskan, kondisi kabut asap di kota Dumai dalam beberapa hari terakhir telah berkurang dan menunjukkan perkembangan baik sehingga kini tidak lagi menghalangi jarak pandang pesawat di udara.

"Penerbangan tetap akan melihat kondisi cuaca, karena apabila kembali buruk maka maskapai akan menghentikan lagi aktivitas pesawat dan tergantung pilot," ujarnya.

Sebelumnya, akibat kabut asap tebal, Bandara Pinang Kampai Dumai dan dua maskapai pesawatnya menghentikan sementara penerbangan pesawat karena jarak pandang pilot terganggu.

Pilot pesawat Sky Aviation dengan rute Dumai-Pekanbaru dan Pelita Air tujuan Dumai-Jakarta akan terbang kembali jika pandangan di udara kembali normal dan tidak terhalang kabut asap. (WRA)

Pewarta:

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013

Terkait

Nenas Ikut Menjadi Korban Kebakaran Lahan

Minggu, 23 Juni 2013 19:48

Kabut Asap di Karimun Makin Tebal

Jumat, 21 Juni 2013 14:03

Kabut Asap Pontianak

Rabu, 5 Februari 2014 20:36
Terpopuler