Denpasar (Antara Bali) - Peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se-Indonesia dari SMA Negeri 4 Denpasar, Ni Kadek Vani Apriyanti (18) mendapat hadiah beasiswa pendidikan dari Telkomsel.

"Pemberian beasiswa kepada peraih nilai UN tertinggi itu merupakan bagian dari kegiatan HUT ke-18. Total beasiswa yang diserahkan Rp2,7 miliar bagi 132 siswa berprestasi dari seluruh jenjang se Tanah Air," kata Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga melalui siaran persnya di Denpasar, Jumat.

Selain Kadek Vina, untuk Provinsi Bali terdapat pulau peraih beasiswa lain yakni Anak Agung Ayu Vira Sonia dari SMPN 1 Denpasar dan Putu Egik Prastya Candra Gunawan dari SMK Farmasi Bintang Persada.

Menurut dia, pemberian beasiswa pada siswa berprestasi itu mengacu kepada data nilai ujian nasional murni untuk semua jenjang pendidikan.

Siswa penerima beasiswa untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah Ida Ayu Bintang Maui Putri (SMP Buin Batu Sekongkang), Winda Armayanti (SMK Negeri 2 Mataram) dan Aisyiah Rahmi Putri (SMA Negeri 1 Mataram).
 
Sedangkan penerima beasiswa Telkomsel dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah Brigitta Ivana Fulbertus (SMP Katolik St Theresia Kupang), Richard Abner Rooroh (SMK Negeri 2 Kupang) dan I Nyoman Mahadi Angga Widyastana (SMA Negeri 3 Kupang).
 
"Selama 18 tahun beroperasi di Indonesia, Telkomsel konsisten dengan misi untuk melayani kebutuhan masyarakat akan jasa telekomunikasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa Indonesia, salah satunya melalui dunia pendidikan," ujarnya. 

Pemberian beasiswa itu merupakan wujud nyata untuk mendukung pendidikan khususnya bagi putra-putri terbaik bangsa dengan prestasi yang patut diapresiasi. 

"Pemberian beasiswa kepada para peraih nilai UN terbaik ini kami sambut dengan sangat positif. Apalagi sebagian penerima berasal dari kalangan yang kurang mampu," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada dasarnya sangat mendukung kepedulian perusahaan kepada dunia pendidikan, mengingat peran serta berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memajukannya.

"Kami berharap apa yang telah dilakukan Telkomsel dapat juga diikuti oleh perusahaan dan lembaga lainnya," ucapnya.

Pewarta: Oleh IGK Agung W

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013