New York (Antara Bali) - Ratu Pop Cyndi Lauper dan aktris Judith Light memperoleh Tony Award pada Minggu dalam persaingan "Kinky Boots" dan "Mathilda" yang masing-masing memborong penghargaan.

Cyndi Lauper mendapat penilaian tertinggi dalam drama musik Broadway pertamanya "Kinky Boots" cerita saduran dari film Inggris tentang pergulatan pabrik sepatu dalam karya ciptanya dengan membuat sepatu "boot" untuk ratu.

Musiknya yang menanjak telah mengungguli 13 pesaing lainnya, selain itu juga meraih penghargaan tata gerak, rancangan suara dan orkestrasinya.

Dengan berlinang air mata Lauper berkata :"Saya tidak bisa bilang bahwa saya tidak latihan di balik tirai pancuran selama beberapa hari ini. Terima kasih Broadway karena telah menerima saya."

Judith Light dikenal oleh pemirsa televisi sebagai pemain komedi situasi "Who's the Boss", adalah artis panggung yang diakui, memenangkan penghargaan Tony dua kali berturut-turut untuk "The Assembled Parties" saat berperan sebagai perempuan Yahudi, seorang istri dan ibu pada 1980 dan 2000.

Ia menghormati para unggulan lain dengan mengatakan "Anda telah membuat ini sebagai perayaan, bukan persaingan.(Antara/Reuters)

Pewarta:

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013