Denpasar (Antara Bali) - PT Jasa Marga Tbk memastikan Jembatan Tol Bali (JTB) Nusa Dua - Ngurah Rai - Benoa sepanjang 12,7 kilometer (km) bisa digunakan dan beroperasi saat pertemuan APEC, Oktober 2013, di Nusa Dua Bali.

"Insya Allah 'fix' saat APEC Oktober mendatang, JTB sudah bisa digunakan," kata Direktur Pengembangan Usaha, PT Jasa Marga Tbk, Abdul Hadi kepada pers di lokasi pembangunan proyek JTB, Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin.

Hadir dalam kesempatan itu Komisaris PT Jasa Marga, Ibnu Purna Muhtar, Komisaris Samsudin, Komisaris Primanto dan Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, A. Tito Karim serta Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga David Wijayatno.

Menurut Abdul Hadi, saat ini pembangunan fisik bisa dikatakan sudah selesai sehingga proses berikutnya adalah tinggal pekerjaan akhir seperti pemasangan rambu, marka jalan, penerangan jalan dan lainnya.

"Setelah itu proses audit kelaikan jalan oleh pihak terkait dan diharapkan bisa dipercepat menjadi sebulan," katanya.

Dengan demikian, katanya, secara keseluruhan proyek ini adalah 14 bulan atau lebih cepat empat bulan dari 18 bulan yang direncanakan. (*/ADT)

Pewarta: Oleh Edy Sujatmiko

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013