New York (Antara Bali) - Empat pianis muda Indonesia akan tampil dalam konser di Weill Recital Hall-Carnegie Hall, New York  setelah setahun sebelumnya mereka memenangi sejumlah penghargaan pada  International Music Talent Competition 2012 yang diselenggarakan  organisasi bidang musik, American Protégé.

"Penampilan mereka di Carnegie Hall ini merupakan bagian dari penghargaan yang mereka dapatkan ketika meraih kejuaraan tahun lalu," kata pembimbing para pianis muda, Sienny Debora, kepada Antara, sesaat setelah para pianis menunjukkan kebolehan mereka di Konsulat Jenderal RI di New York akhir pekan ini.

Para pianis yang berusia tujuh hingga 17 tahun itu akan tampil pada hari Senin atau Selasa waktu Indonesia.

Keempat pianis tersebut terdiri atas Michelle Harianto (7), Janice Carissa (14), Rui Fernando (15) dan Ryan Fergusson (17), akan tampil dalam konser bersama para pianis muda dari berbagai negara yang juga menang di kompetisi American Protégé itu.

American Protégé adalah organisasi di Amerika Serikat yang berupaya mendorong musisi-musisi muda untuk meningkatkan kualitas bakat musik mereka.

Menurut Sienny, dalam konser hari Senin Janice dan Ryan --yang merupakan kakak-beradik-- akan berduet membawakan lagu "Cuban Overture" karya pencipta lagu asal AS, George Gershwin, Rui akan memainkan "Asturias" (karya komposer Spanyol, Isaac Albéniz), sementara Michelle akan membawakan lagu "Arabesque I" (karya komposer Perancis, Claude Debussy). (LHS)

Pewarta: Oleh Tia Mutiasari

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013