Denpasar (Antara Bali) - Minat biro perjalanan wisata (BPW) Bali untuk menjual paket pariwisata di daerah lain di luar Pulau Dewata cukup tinggi, terbukti seluruh agen perjalanan setempat menjual paket ke wilayah lain di Tanah Air.

"Seluruh BPW yang tergabung dengan kami memiliki minat yang tinggi untuk menjual potensi wisata daerah lain selain Bali," kata Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali, Ketut Ardana di Denpasar, Minggu.

Seluruh BPW yang tergabung dengan Asita Bali ada sebanyak 371. Semua agen perjalanan tersebut telah menjual paket wisata daerah lain selain Pulau Dewata, seperti Yogyakarta, Bandung dan Medan. "Apalagi cukup banyak yang menjual paket perjalanan wisata spiritual ke daerah lain di luar Bali," ucapnya.

Dia mengatakan, khusus untuk daerah di Indonesia timur masih belum banyak BPW yang menjual paket ke daerah tersebut karena masih menunggu kesiapan infrastrukturnya.

Para agen perjalanan wisata di Bali banyak ingin memastikan terlebih dahulu kesiapan fasilitas untuk para wisatawan yang berkunjung ke sana. (IGT)

Pewarta: Oleh IGK Agung W

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013