Denpasar (Antara Bali) - Direksi PT Bali Tourism Development Corporation (BTDC) mengajar di bekas sekolahnya untuk menjalankan program Gerakan Direksi BUMN Mengajar.

Direktur Utama PT BTDC Ida Bagus Wirajaya di Denpasar, Selasa, mengaku menjalankan program tersebut di SMA Negeri 1 Kintamani, Kabupaten Bangli.

Di bekas sekolahnya itu, dia membagikan pengalamannya kepada siswa-siswi. "Sekolah ini dalam kurun waktu tiga tahun sering dikunjungi siswa-siswi dari SMA Nishinoumiya, Imasu, Osaka Jepang. Mereka datang belajar tentang kebudayaan Bali dan pemeliharaan lingkungan. Sekolah ini juga meraih kategori emas dalam THK Award," ucapnya.

Wirajaya mengemukakan bahwa kegiatan mengajar tersebut merupakan bagian dari program "Indonesia Mengajar" yang dicetuskan Rektor Universitas Paramadina Jakarta Prof DR Anies Baswedan. Ide itu kemudian diadopsi oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan yang bertujuan untuk memotivasi generasi muda.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kintamani, I Ketut Ada mengharapkan kegiatan ini dapat berkesinambungan. Tidak saja pada peringatan hari Kebangkitan Nasional saja tetapi akan lebih baik jika dilakukan secara berlanjut.

"Kami sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan tersebut karena memberikan inspirasi dan memotivasi siswa-siswi kami untuk meraih impian mereka," katanya. (*/M038)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013