Jakarta (Antara Bali) - Indonesia dinilai tetap menjadi tujuan investasi favorit dunia, di mana "United Nations Conference on Trade and Development" (UNCTAD) telah menempatkan Indonesia pada peringkat keempat dari 19 negara tujuan investasi terbaik.

"Ini menunjukkan bahwa Indonesia tetap menjadi salah satu tujuan investasi favorit dunia," kata Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Bambang Permadi Brodjonegoro dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selain UNCTAD yang merangking Indonesia di posisi keempat, "Japan Bank International for Cooperation" (JBIC) tahun lalu juga telah menaikkan Indonesia ke peringkat keempat.

JBIC pun berpendapat bahwa investasi di Indonesia telah banyak mendatangkan keuntungan bagi Jepang. "Dana Moneter Internasional atau IMF menganalisis Indonesia akan masuk dalam 10 besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia," katanya.

Indonesia juga dianggap sebagai tempat investasi paling menguntungkan di kawasan ASEAN sekaligus Asia, baik bagi perusahaan domestik maupun perusahaan multinasional asing. (*/M038)

Pewarta: Oleh Hanni Sofia

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013