Denpasar (Antara Bali) - SMAN 1 Denpasar dilengkapi pusat latihan yoga yang berfungsi untuk memperbaiki kapasitas belajar siswa di salah satu sekolah terfavorit di ibu kota Provinsi Bali itu.

"Keberadaan 'yoga centre' itu sejalan dengan program kami dalam memperhatikan mental dan kejiwaan siswa serta pendidik," kata Kepala SMAN 1 Denpasar, I Nyoman Purnajaya, Selasa.

Pusat latihan yoga tersebut adalah bagian dari peningkatan kualitas mental siswa supaya karakternya semakin baik dengan ditunjukkan dalam semangat belajar yang tinggi tanpa terpengaruh oleh hal yang negatif. "Kami akan memberikan gerakan-gerakan yoga kepada siswa yang malas atau mengalami penurunan prestasi," ucapnya.

Tujuan dari pemberian gerakan itu adalah menstabilkan frekuensi hormon yang ada di dalam tubuh sehingga dapat merubah kebiasaan buruk atau sifat malas tersebut.

Purnajaya berharap melalui pusat latihan yoga tersebut dapat meningkatkan kesadaran, kemampuan mengontrol diri dan memusatkan perhatian sehingga kualitas belajar siswa dapat diperbaiki.

Yoga centre tersebut diresmikan oleh Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Saat peresmian disuguhkan atraksi yoga oleh sejumlah siswa dan guru SMAN 1 Denpasar. Sebelumnya Wali Kota mengatakan, yoga adalah gaya hidup yang secara integratif mencakup semua aspek kehidupan melalui teknik gerakan yang bermanfaat positif untuk kesehatan. (IGT)

Pewarta: Oleh IGK Agung W

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013