Denpasar (Antara Bali) - Anak Agung Ngurah Puspayoga kembali bertugas sebagai Wakil Gubernur Bali setelah menjalani cuti kampanye pemilihan kepala daerah pada 28 April-11 Mei 2013.

Pada hari pertama kerja, Selasa, Cagub Bali dari PDIP itu menerima tamu dari kalangan seniman di ruang kerjanya di Denpasar.

Puspayoga yang mengenakan kemeja endek yang dipadu celana biru tampak santai menerima para seniman yang hendak bertukar pikiran untuk memajukan dunia seni dan budaya di Bali.

Ia berbincang dengan leluasanya sambil mengajak para seniman minum kopi dan sarapan pagi di kantin setempat.

Nyoman Suarya, seorang seniman mewakili rekan-rekan seniman lainnya berharap Puspayoga bisa mengayomi mereka.

"Jangan sampai justru kehidupan seni budaya hanya terfokus di Denpasar," harap Nyoman Suarya.

Ia mengaku datang menemui AAN Puspayoga karena selain wakil gubernur Bali juga mantan Wali Kota Denpasar selama dua masa jabatan (10 tahun) yang peduli dan memberi perhatian serius terhadap kehidupan seni dan budaya.

Puspayoga atas komitmennya mendorong kehidupan berkesenian di Bali itulah yang membuat sejumlah seniman merasa dekat dengan sosok tokoh Puri Denpasar yang menjadi calon gubernur Bali berpasangan dengan Dewa Nyoman Sukrawan yang diusung PDIP.

Nyoman Suarya mengaku, jika melihat tren perkembangan kehidupan seni dan budaya masyarakat kota Denpasar cukup dinamis. Banyak program kegiatan seni dan budaya digelar di Kota Denpasar sehingga hal itulah yang kerap menimbulkan kesenjangan.

Tidak hanya seniman Kota Denpasar, namun juga seniman di kabupaten lain mengenal sosok Puspayoga dan program-program yang digulirkan selama masa kampanye.

Lantaran sebagai pelaku berkesenian sehingga mereka sangat berharap program-program seni budaya di Provinsi Bali nantinya bisa terus mendukung seniman.

"Kami mengenal sosok Puspayoga sejak menjadi Wali Kota Denpasar, sekarang menjadi wakil gubernur sering curhat dengan para seniman dan sebaliknnya," ujar Nyoman Suarya.

Puspayoga dikabarkan dalam dua tahun terakhir sudah jarang lagi ke kantor mendampingi Gubernur Made Mangku Pastika. Pada Pilkada Bali tahun ini Puspayoga dan Pastika bertarung memperebutkan kursi gubernur untuk periode lima tahun mendatang. (*/ADT)

Pewarta: Oleh : I Ketut Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013