Singaraja (Antara Bali) - Tim pemenangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta, merekrut 3.800 saksi yang ditugaskan di tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Buleleng pada pilkada 15 Mei mendatang.

"Para saksi itu akan kami beri pelatihan secara khusus," kata Nyoman Sugawa Korry selaku Ketua Tim Pemenangan Pastika-Sudikerta Kabupaten Buleleng di Singaraja, Rabu.

Untuk saksi yang berasal dari Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Sukasada pelatihan digelar di Gedung Kesenian Gde Manik di Singaraja, sedangkan dari kecamatan lain di Sekretariat DPD Partai Golkar setempat.

Tim Pastika-Sudikerta menurunkan tiga saksi di setiap TPS di daerah paling utara Pulau Bali itu. "Kami optimistis Pasti-Kerta unggul di Buleleng," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng itu.

Sementara itu, simpatisan Pastika-Sudikerta yang mengatasnamakan dirinya dengan Forum Bali Mandara (Forbara) membagikan bahan makanan pokok di tiga desa di Kabupaten Buleleng.

Simpatisan yang mengatasnamakan dirinya Forum Bali Mandara (Forbara) itu membawa 100 paket makanan pokok di tiga desa, yakni Gerokgak, Sanggalangit, dan Banyupoh.

"Paket bantuan bahan makanan pokok itu kami mengharapkan bisa meringankan beban bagi masyarakat miskin," kata Ketua Forbara Kabupaten Buleleng Putu Muliasa. (MDE/M038)

Pewarta: Oleh I Made Tirthayasa

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013