Gianyar (Antara Bali) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Megawati Soekarnoputri melakukan kampanye Cagub/Cawagub Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan ke Pasar Seni Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Selasa.

Megawati bersama jajaran DPP dan DPD PDIP Bali serta Kabupaten Gianyarlangsung menyambangi para pedagang Pasar Seni Guwang itu. Para pedagang pun merangsek lebih dekat agar bisa sekadar bersalaman atau berfoto.

Pada kesempatan tersebut Megawati bersama Calon Gubernur Anak Agung Puspayoga sambil bersalaman dan menanyakan kondisi pasar, mereka juga membagi-bagikan dupa, yaitu sarana sembahyang bagi umat Hindu.

Selain itu, tim kampanye Cagub/Cawagub Puspayoga-Sukrawan (paket PAS) juga menyebar gambar kandidat gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP dengan nomor urut 1.

Selama di Pasar Seni Guwang, Megawati yang mengenakan baju putih dipadu dengan celana gelap tersebut perlahan-lahan keliling melihat satu persatu dagangan yang dipajang para pedagang pasar itu.

"Gambar lukisan itu bagus ya. Memang para seniman lukis di sini hebat-hebat menuangkan idenya," kata Megawati yang didampingi Puspayoga serta Anak Agung Gede Bharata yang juga Bupati Gianyar itu.

Megawati dalam kesempatan tersebut membeli sejumlah baju kaus dan perlengkapan alat hias meja makan.
"Ibu...Ibu Mega beliin dong satu baju kaus. Mumpung ibu kesini," ucap Sari, seorang pedagang di pasar itu.

Namun di satu sisi, sejumlah pedagang juga mengaku kedatangan para politikus PDIP tidak mempengaruhi jualannya. Karena kedatangan Megawati dan rombongan hanya sekadar melihat dan mengkampanyekan kandidat Gubernur PAS.

"Datang atau tidak dari kandidat gubernur ke pasar seni ini ngak ada pengaruh kok. Mareka kesini khan hanya menebar pesona kampanye politik. Saya disini jualan, kalau banyak dapat jualan baju dan perlengakapan lain adalah untuk menafkahi keluarga," ucap Yuni, salah seorang pedagang itu.

Seusai melakukan kampanye Cagub dan Cawagub PAS, rombongan Megawati melanjutkan kampanyenya ke Desa Tampaksiring. Pada kesempatan tersebut juru kampanye nasional Rieke Dyah Pitaloka dan Muarar Sirait yang juga anggota DPR RI juga menyertai kampanye PAS. (LHS)

Pewarta: Oleh: I Komang Suparta

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013