Denpasar (Antara Bali) - Telkom membidik sekitar 380 sekolah dari berbagai jenjang di Pulau Dewata untuk dipasang akses wifi guna untuk meningkatkan program Indischool.

"380 sekolah itu dar jenjang SD sampai SMA. Mereka kami bidik karena memiliki potensi yang baik," kata General Manager Witel Bali Selatan Ketut Budi Utama di Denpasar, Sabtu.

Saat ini sudah sebanyak 1.356 akses point wifi yang terpasang di 125 sekolah di Bali. Pemasangan wifi tersebut digencarkan sejak awal tahun ini.

Jumlah tersebut masih jauh dari target yang ditentukan pada semester I tahun ini, sebab pemasangannya terkendala aksesnya. "Kami terus berusaha meningkatkan jumlah akses supaya lebih banyak sekolah dan pelajar di Bali yang dapat memanfaatkan layanan internet yang berkapasitas cepat sampai 10 megabyte," ucapnya.

Program Indischool itu membuat para peserta didik dapat mengakses layanan internet dengan mudah dan tarif murah yakni Rp1.000/ hari. Seluruh siswa bisa mengakses sepuasnya selama seharian.

  Menurut dia, pemanfaatan akses internet itu masih cukup rendah per aksesnya yakni, 30-40 persen dari jumlah kuota layanan Indischool. (IGT)

Pewarta: Oleh IGK Agung W

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013