Padang (Antara Bali) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan siswa Sekolah Dasar (SD) No.3 Padang yang tenggelam dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Padang persis depan Restoran Nelayan, Minggu (28/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Siswa SD Negeri 03 Padang yang ditemukan Tim SAR gabungan itu atas nama Tio Mahendra (13) kelas 6 dan beralamatkan di Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Padang, Budi Erwanto, di Padang, Minggu.

Menurut dia, Tim SAR bersama warga setempat menemukan korban tenggelam ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari bibir pantai Pantai Padang.

"Saat ditemukan tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban, Tim SAR langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum M. Djamil Padang untuk dilakukan visum," ujar dia.

Sekarang ini jenazah korban berada di kamar mayat rumah sakit sambil menunggu pihak keluarga untuk menjemput. "Tim SAR telah memberitahukan pihak keluarga korban untuk segera menjemput jenazah korban tenggelam di kamar mayat RSUP M.Djamil Padang," jelas Budi Erwanto.

Dia mengatakan, peristiwa berawal saat korban sesudah sholat subuh dan belajar mengaji bersama temannya pada Minggu (28/4) sekitar pukul 07.00 WIB, pergi bermain ke Pantai Padang.

"Saat bermain tersebut, korban meninggalkan sandal jepit di bibir pantai, tanpa disadari tiba-tiba ombak besar datang menghanyutkan sandal jepit," katanya. Korban, ketika mengetahui sendal jepit hanyut dibawa ombak, lanjut Budhi Erwanto, berusaha mengejar sendal jepit itu. (LHS)

Pewarta: Oleh: Derizon Yazid

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013