Dortmund (Antara Bali) - Penyerang Polandia Robert Lewandowski mencetak empat gol saat Borussia Dortmund menang 4-1 atas Real Madrid, pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions di kandang sendiri Rabu (Kamis Wita), untuk memperbesar peluang pertemuan sesama tim Jerman pada final di Wembley pada 25 Mei.

Setelah Bayern Munich menang 4-0 atas Barcelona pada Selasa malam di semifinal pertama, Dortmund mengikuti contoh dari juara Liga Jerman itu 24 jam kemudian dengan menaklukkan pasukan Jose Mourinho.

Seperti Lionel Messi yang gagal bersinar untuk Barcelona di markas Bayern saat ia kembali dari cedera otot paha belakang, demikian pula bintang Real Cristiano Ronaldo yang kontribusinya tidak terlalu terlihat setelah mencetak gol ke gawang Dortmund, ketika Real memperlihatkan permainan di bawah standar.

Dortmund mengklaim kemenangan kandang keenam berturut-turut di pentas Eropa musim ini, dan ini merupakan kedua kalinya mereka menaklukkan Real dengan gemilang di Signal Iduna Park setelah menang 2-1 pada Oktober di fase penyisihan grup atas lawan yang sama.

Namun malam ini menjadi milik Lewandowski, yang mencuri perhatian dengan mencetak gol pembuka, kemudian menambahi dengan hatrik pada babak kedua untuk membawa Dortmund berada di ambang final Liga Champions kedua mereka setelah memenanginya pada 1997. (Antara/AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013