Negara (Antara Bali) - Jajaran kepolisian di Polres Jembrana diingatkan, untuk profesional dan proporsional dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali.

"Saya minta seluruh anggota bertugas dengan profesional dan proporsional, termasuk menjaga netralitas agar Pilgub Bali berjalan aman dan lancar," kata Kapolres Jembrana, AKBP Komang Sandi Arsana, saat menggelar Latihan Pra Operasi Pilgub Bali, di Negara, Selasa.

Selain itu, Arsana juga menekankan anak buahnya untuk tidak menggampangkan situasi keamanan, dengan melakukan identifikasi dan antisipasi sejak dini.

Kepada 620 personil kepolisian yang mengikuti latihan pra operasi ini, Arsana mengatakan, segala persoalan yang ditemukan dilapangan harus segera disampaikan kepada atasan untuk diambil langkah-langkah antisipasi.

"Dengan antisipasi dini berbagai persoalan, harapannya Pilgub Bali akan aman mulai dari kampanye hingga pemungutan suara," ujarnya.

Kepada anggotanya, Arsana juga berpesan, agar mereka memahami aturan-aturan Pilgub sehingga ada bekal saat turun ke bawah.

Menurutnya, dari 480 TPS akan dibagi menjadi tiga wilayah, yaitu wilayah rawan I dimana satu TPS akan dijaga satu polisi dan dua Linmas, wilayah rawan II dengan dua TPS dijaga satu polisi dan empat Linmas serta wilayah aman dengan tiga TPS dijaga satu polisi dan enam Linmas.

Setelah latihan pra operasi ini, segera disusul dengan simulasi dan gelar pasukan.(GBI)

Pewarta: Oleh: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013