Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali mengambil kebijakan untuk mengarahkan investasi perhotelan ke daerah di luar selatan Pulau Dewata.

"Kebijakan itu sesuai dengan keputusan gubernur mengenai moratorium akomodasi di wilayah Bali Selatan," kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi, Dinas Pariwisata Bali, I Ketut Astra, di Denpasar, Jumat
    
Pihaknya akan lebih banyak mengarahkan investasi di sektor itu di daerah lain, seperti utara, timur dan barat, sehingga kawasan tersebut melejit.    
    
Dia berharap proses pemberian izin di wilayah Bali selatan lebih diperketat lagi supaya tercipta iklim usaha yang kondusif. "Selain itu juga menjaga keberlangsungan usaha serta lingkungannya sehingga terus memerlukan pengawasan yang baik," ucapnya.

Menurut Astra, pengarahan pembangunan akomodasi itu adalah bagian dari skema dari kebijakan pengembangan pariwisata di Pulau Dewata.

Kebijakan yang telah disusun itu harus berjalan dengan baik ditunjang pembenahan sarana dan infrastruktur untuk tujuan pariwisata di daerah tersebut. (*/DWA)

Pewarta:

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013