Jakarta (Antara Bali) - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia mengumumkan perluasan jaringan rute internasional dan domestiknya dari hub Medan dan Jakarta.

"Medan salah satu hub AirAsia Indonesia dengan pertumbuhan yang pesat, karena itu kami terus  meningkatkan layanan dengan cara memperluas jaringan rute serta menambah pesawat," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi dalam siaran pers, Selasa.

Ia memaparkan, perluasan jaringan itu dilakukan antara lain penerbangan untuk rute Medan (MES) - Jakarta (CGK), Medan (MES) - Johor Bahru (JHB), dan Jakarta (CGK) - Johor Bahru (JHB).

Rute-rute baru dari Medan akan terbang perdana pada tanggal 7 Juni 2013, sementara rute baru dari Jakarta mulai dari tanggal 16 Mei 2013.

Dengan bertambahnya rute penerbangan dari Medan, AirAsia Indonesia juga akan menambah satu pesawat Airbus A320 terbaru untuk beroperasi dari hub tersebut.

Sebelumnya, hub Medan telah memiliki dua pesawat Airbus A320 yang digunakan untuk melayani rute domestik menuju Bandung, Surabaya dan Medan, serta penerbangan internasional menuju Kuala Lumpur, Bangkok, dan Penang.      
   
"Kini, para pelanggan di Medan memiliki dua tambahan pilihan destinasi, yaitu Jakarta dan Johor Bahru," katanya. (*/DWA)

Pewarta:

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013