Denpasar (Antara Bali) - Pasific Caesar Surabaya semakin membenamkan Tonga BSC Jakarta menjadi penghuni papan bawah setelah menang pada lanjutan kompetisi Speedy National Basketball Leageu (NBL) di GOR Purna Krida, Kerobokan, Bali, Minggu.

Pasific menang dengan skor 91-80 pada pertandingan terakhir bagi kedua tim pada seri V NBL di Pulau Dewata.
Kemenangan itu berkat dominasi permainan forwad Pasific, Eko Sasmito, dengan mencetak 34 angka dan 14 rebound.

Kekuatan Pacific sangat meyakinkan di kuarter pertama. Eko yang bermain penuh selama satu kuarter tak hanya berbahaya di area dalam pertahanan Tonga BSC, namun juga melesakkan tembakan tiga angka.

Airlangga Sabara menjadi pemain yang berperan mendukung pergerakan forward andalan Pasific tersebut. Eko sudah mencetak 14 angka di kuarter pertama, sehingga tim asal Surabaya tersebut unggul sementara 26-19.

Tonga BSC mencoba mengimbangi permainan Pasific sejak kuarter kedua, hal itu berkat kekompakan para pemain yang dimotori oleh "point guard" Orlando Uneputty. Permainan Tonga BSC secara perlahan mampu mengimbangi lawannya dengan mengunci dan menjaga ketat tokoh utama Pasific pada kuarter ketiga. Kedua penembak jitu tim asal Jakarta tersebut semakin merajalela.

Meskipun Tonga BSC unggul 27-23 di kuarter terakhir, selisih keunggulan Pacific di tiga kuarter sebelumnya sudah cukup jauh untuk dikejar lawannya. (IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013