Los Angeles (Antara Bali) - Anjelina Jolie akan membuka lagi sebuah sekolah perempuan di Afganistan dan berencana menambah dana dengan menjual macam-macam perhiasan pekan ini.

Jolie, Duta Muhibah PBB pada Komisi Tinggi untuk Pengungsi (UNHCR) sudah mendanai sekolah dasar khusus perempuan di luar kota Kabul, di daerah yang banyak dihuni pengungsi, E TV memberitakannya secara eksklusif.

Sekolah itu mendidik 200-300 anak perempuan, lapor E TV dan menyiarakan foto sekolah yang dibuka pada November lalu dan sebuah papan yang menunjukkan sumbangan Jolie.

Jolie juga membiayai sebuah sekolah perempuan di bagian timur Afganistan yang dibuka pada 2010, menurut UNHCR. Perwakilan Jolie tidak menjawab telepon untuk diminta berkomentar.

Menurut E TV, Jolie berniat membiayai sekolah lain dengan menjual perhiasan "Gaya Jolie" sekumpulan perhiasan yang ia terlibat membantu merancangnya bersama perancang perhiasan Robert Procob.

Rancangan itu termasuk cincin pertunangan yang dihadiahkan oleh tunangannya, aktor  Brad Pitt pada April 2012. (Reuters/LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013