Paris (Antara Bali) - Juara dunia Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat pada sesi latihan Sabtu yang diguyur hujan di Jerez, Spanyol, sesi akhir pekan terakhir sebelum Grand Prix pembuka musim dilangsungkan di Qatar pada 7 April.

Pebalap Yamaha Lorenzo ungul lebih dari satu detik daripada dua pebalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez setelah menyelesaikan 39 lap pada hari pertama dari sesi yang berlangsung selama tiga hari, di mana para pebalap kesulitan dengan kondisi cuaca dan trek yang basah.

"Kami tetap berada di trek sepanjang hari pada kondisi-kondisi basah, dan itu bagus untuk melihat bagaimana performa motor," kata Lorenzo, yang mencatatkan waktu 1 menit 47,423 detik.

"Kami cukup bagus pada kondisi basah di sini, di Jerez. Ini adalah pertama kalinya kami berada di kondisi-kondisi seperti ini, maka penting untuk memahami apa level kami. Penting untuk menjadi kompetitif pada situasi ini."

Rekan setimnya Valentino Rossi menjadi pebalap tercepat peringkat keenam, dengan catatan lap terbaik 1 menit 49,443 detik. (AFP/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013