Bali United membungkam Persis Solo dengan skor telak 3-0 pada laga pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu malam.

Tim tuan rumah Bali United menyerang pertahanan tim tamu, Persis Solo sejak babak pertama dimulai pada pertandingan yang dikawal wasit, Thoriq M Alkatiri.

Terbukti, duel yang baru berjalan enam menit itu, tim tuan rumah mencetak gol pertamanya melalui sepakan keras Mitsuru Maruoka.

Pemain asal Jepang itu menjebol gawang yang dijaga kiper Muhamad Riyandi itu dengan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Irfan Jaya.

Skuad Serdadu Tridatu terus merangsek lini pertahanan tim lawan dengan julukan Laskar Sambernyawa tersebut hingga pada menit ke-27, giliran Irfan Jaya yang mencetak gol kedua untuk Bali United.

Bola bersarang di gawang lawan berkat sepakan kaki penyerang sayap kanan tim tuan rumah itu setelah mendapatkan umpan bola dari Privat Mbarga.

Hingga kedua tim turun minum, papan skor memberikan keunggulan skor 2-0 untuk Bali United.

Memasuki babak kedua pada pertandingan yang disaksikan 5.198 orang penonton secara langsung itu, Persis Solo berusaha melakukan serangan balik.

Namun, pertahanan tim tuan rumah masih sulit untuk ditembus oleh skuad Moussa Sidibe dan kawan-kawan.

Bali United justru beberapa kali membuat peluang gol hingga pada menit ke-58, Everton Nascimento mencetak gol ketiga.

Penyerang nomor punggung 99 itu bermain cemerlang dengan menggiring bola melewati sejumlah pemain Persis Solo hingga melesatkan tendangan yang tak bisa diantisipasi kiper Muhamad Riyandi.

Di sisi lain, pemain Persis Solo memiliki peluang gol di antaranya pada menit ke-80 oleh Abdul Aziz.

Namun, tendangan gelandang Persis itu belum dapat dikonversi menjadi gol karena meleset di sisi kanan gawang yang dijaga kiper Adilson Maringga.

Mendekati menit-menit terakhir pertandingan, kedua tim bermain lebih agresif.

Meski begitu, hingga tambahan waktu empat menit habis, Bali United meraup tiga poin kemenangan dengan 3-0 di papan skor.

Dengan kemenangan tim tuan rumah itu, Bali United bertengger di posisi puncak klasemen sementara sedangkan Persis Solo berada di posisi ke-14 dengan tujuh poin.

Susunan pemain

Bali United: Adilson Maringga (kiper), Brandon Wilson, Mitsuru Maruoka, Privat Mbarga, Kadek Agung, Ricky Fajrin, Made Andhika Wijaya, Irfan Jaya, Kadek Arel, Made Tito, Everton Nascimento.


Pelatih Kepala: Stefano Cugurra 

Persis Solo: Muhamad Riyandi, Eduardi Lecke Kunde, Ramadhan Sananta, Karim Rossi, Gonzalo Andrada, Sutanto Tan, Moussa Sidibe, Althaf Alrizky, Faqih Maulana,  Ripal Wahyudi.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024