Denpasar (Antara Bali) - Gabungan Usaha Peternak Babi Indonesia (GUPBI) Bali memperkirakan harga daging tersebut akan mengalami kenaikan Rp2.000 sampai Rp3.000 per kilogramnya menjelang Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (27/3).

"Menjelang hari raya tersebut, harga daging babi sudahmenunjukkan grafik kenaikan dan diharapkan terus meningkat," kata Ketua GUPBI Bali Ketut Hari Suyasa di Denpasar, Selasa.

Berdasarkan hasil analisis Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan setempat harga jual babi menjelang Galungan diprediksi mengalami peningkatan  Rp2.000-Rp3.000 per kilogram.

Menurut dia, kenaikan harga jual daging tersebut bisa memberikan gairah para peternak hewan itu untuk kembali berproduksi.

Ketua Koordinator GUPBI Wilayah Denpasar, Made Pung Rahmanadi mengatakan, untuk di ibu kota Provinsi Bali  saat ini pasokan daging itu relatif stabil.

Sementara berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional, harga daging babi masih stabil yakni dikisaran Rp36 ribu sampai Rp37 ribu per kg. (IGT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013