Denpasar (Antara Bali) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali meminta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur I Gede Winasa-Putu Sudiartana introspeksi diri dalam mengambil keputusan untuk mengikuti tes kesehatan karena dianggap gagal melengkapi berkas administrasi tepat waktu.

"Kami pikir agar mereka mengambil langkah-langkah yang tepat. Anjuran KPU dan Panwaslu Bali juga sudah jelas, mereka harus introspeksi diri melihat kemungkinan lulusnya," kata Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa di Denpasar, Jumat.

Seperti diketahui, mantan Bupati Jembrana Gede Winasa yang berpasangan dengan pengusaha Putu Sudiartana hingga batas akhir pengumpulan berkas administrasi peserta Pilkada Bali pada 6 Maret 2013 tidak berhasil melengkapi berkas dukungan parpol maupun administrasi masing-masing kandidat.

KPU Bali sudah berkirim surat pada Februari 2013 kepada semua pasangan calon, termasuk pada paket Winasa-Sudiartana untuk mengikuti jadwal pemeriksaan kesehatan dari 14-16 Maret 2013.

"Perencanaannya sudah sedari awal dilakukan, sebelum lengkap dan tidak lengkap berkas itu sudah ada perencanaan pemeriksaan kesehatan. Surat sudah kami sampaikan dan tidak mungkin kami tarik," ujarnya.

Sebelumnya Wayan Sumardika selaku ketua tim pemenangan Winasa-Sudiartana mengatakan "jagonya" itu akan tetap mengikuti tes kesehatan dengan alasan sudah mendapatkan surat undangan pemeriksaan dari KPU Bali. (LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013