Denpasar (Antara Bali) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Made Mangku Pastika dengan I Ketut Sudikerta melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Kamis, sebagai persyaratan untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah Bali.

"Pemeriksaan kesehatan bagi kandidat gubernur dan wakil gubernur adalah salah satu persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali," kata Humas Tim Kampanye Pemenangan Cagub/Cawagub Mangku Pastika-Sudikerta, Ketut Ngastawa di Denpasar.

Ia mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (general ceck up) di mulai dari kesehatan syaraf, mata, THT, jantung hingga tes psikologi.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Cagub dan Cawagub Bali dr Dewa Putu Gede Purwa Samantra Sp.S mengatakan pemeriksaan ini sudah sesuai dengan prosedur sesuai dengan persyaratan KPU yang akan diumumkan Rabu (20/3).

Calon gubernur Made Mangku Pastika mengaku kesehatannya cukup baik, bahkan dalam psikotes, soal yang berjumlah sekitar 500 pertanyaan dijawab dalam kurun waktu 35 menit.

"Pertanyaan tes psikologi saya kerjakan sekitar 35 menit. Tidak terlalu sulit dibandingkan waktu saya masuk AKMIL, Soal ini kan tingkat kesulitannya hanya lima persen dibanding soal-soal masuk AKMIL," katanya. (LHS/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013