Tanjung (Antara Bali) - Sebanyak 158 siswa tingkat sekolah menengah pertama mengikuti lomba sains tingkat Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Kepala Bidang Pendidikan Lanjutan dan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Sujadi di Tanjung, Rabu, mengatakan empat bidang ilmu yang dilombakan, yakni IPS, Matematika, Fisika, dan Biologi.

Ia mengharapkan peserta lomba menguasai empat bidang ilmu itu. "Lomba sains tingkat kabupaten diharapkan para peserta bisa menguasai bidang ilmu yang dipertandingkan untuk bisa maju ke tingkat provinsi," katanya.

Ia mengatakan penilaian lomba sains tingkat kabupaten dilakukan tim penilai dari tingkat provinsi. Lomba serupa tingkat SLTA akan dilaksanakan pada 8 April 2013.

"Untuk lomba sains tingkat SLTA akan dilaksanakan 8 April dan hasil lomba sains tingkat SMP masih diperiksa tim juri," katanya.

Ia menjelaskan seleksi lomba sains tingkat kabupaten melalui tes tertulis dengan materi soal berasal dari Direktorat Pembinaan SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013