Atlet dancesport Bali, I Gusti Ngurah Aditya Sura Bayu dan Ni Putu Archisya Anandari meraih dua medali emas pada hari kedua pertandingan cabang olahraga dancesport PON XXI Aceh-Sumatera Utara di Santika Dyandra, Medan, Rabu.
 
Aditya dan Archisya berhasil meraih medali emas di nomor Amateur Standard dengan mengalahkan M.Gojali/Enung Mulyani dari Jawa Barat dan Hendra Sulaiman/Prior Seamont asal Kepulauan Riau.
 
Kemudian medali emas berikutnya diperoleh dari nomor FFA Quickstep Step dengan mengalahkan Martin/Ira Irnawati dari Jawa Barat dan Gregorius Adhiwijaya/Jenie S dari DKI Jakarta.
 
Saat ditemui Archisya mengaku puas dengan hasil medali emas yang diperoleh pada hari ini.
 
"Terhitung dari latihan kita, kita cukup puas banget, sudah all out sekali untuk mengeluarkan teknik, power, puji Tuhan, Astungkara kita bisa meraih yang terbaik, " kata Archisya.
 
Kemudian Aditya mengaku tidak menyangka jika mereka berhasil meraih dua emas sekaligus.
 
"Enggak nyangka saat berhasil mendapat dua emas, karena kita beranggapan dapatnya satu emas saja, " katanya.
 
Sementara pada Rabu ini, ada tujuh nomor yang dipertandingkan yakni, Line Dancesport Samba-Rumba, Rising Star Standard, Amateur Standard, FFA Waltz, FFA Slow Foxtrot, FFA Tango, FFA Quickstep.

Sejak hari pertama dipertandingkan, perolehan medali untuk cabang dancesport provinsi yang paling banyak meraih medali adalah DIY dengan 9 medali, Jawa Barat dengan 6 medali, kemudian Sumut dan Bali dengan masing-masing 5 medali.
 


 

Pewarta: Ilham Kausar

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024