Cianjur (Antara Bali) - Diperkirakan 1,5 ton ganja kering siap edar diamankan aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya dari dalam gudang kosong di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jabar , Selasa.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Gito, membenarkan penggerebekan yang dilakukan aparat dari Polda Metro Jaya tersebut. Sehingga untuk mengamankan lokasi pihaknya memasang garis polisi.

"Ini pengembangan sehingga pelaku dan barang bukti dibawa ke Jakarta. Saat ini kami mengamankan lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait keberadaan gudang tersebut," katanya.

Sementara, Hambali Kepala Dusun Bayubud, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Selasa, mengatakan, beberapa orang aparat berpakaian preman datang ke lokasi dan sempat meminta izin pada dirinya dan ketua RT setempat untuk melakukan penggeledahan.

"Kami sangat terkejut karena selama ini gudang itu sudah lama tidak dipakai. Tapi ketika digeledah petugas, di dalamnya terdapat ganja siap edar yang tersimpan di dalam beberapa dus," katanya.

Dia menuturkan, saat datang aparat berpakaian preman itu, membawa dua orang pria dengan tangan diborgol. Setelah menunjukkan lokasi gudang, petugas langsung melakukan penggeledahan. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013