Kontingen Provinsi Bali kembali menambah perolehan medali menjadi empat emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 yang disumbangkan cabang olahraga biliar.

Atlet biliar Bali I Kadek Sugiarta dan I Putu Edi Wirawan memastikan emas pada nomor pertandingan snooker six reds ganda putra usai mengalahkan atlet Jawa Tengah Yoni Rachmanto dan Ricky Yang dengan skor 3-1 pada pertandingan final di Pardede Hall, Medan, Selasa.

Dengan tambahan satu medali emas itu, hingga Selasa pukul 17.00 WIB Bali bertengger di posisi kedelapan klasemen sementara medali dengan empat medali emas, dua perak, dan tujuh perunggu.

Sebelumnya, Provinsi Bali bertengger di peringkat kesepuluh dari 37 kontingen termasuk dari Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga: FPTI Bali jaga kebugaran fisik Desak Made Rita di PON 2024

Medali emas sebelumnya disumbangkan dari cabang olahraga balap sepeda putri dan dua lainnya dari kriket putra dan putri.

Sedangkan dua perak disumbangkan oleh cabang olahraga kriket putri dan balap sepeda putri.

Sementara itu, untuk medali perunggu dipersembahkan oleh cabang olahraga paramotor ada dua medali, serta masing-masing satu medali perunggu untuk cabang olahraga balap sepeda campuran, kriket putra, renang perairan terbuka 5.000 meter dan 10.000 meter putri, dan sepak takraw ganda putri.

Provinsi Bali memberangkatkan 549 atlet dari 49 cabang olahraga pada PON Aceh Sumatera Utara 2024 atau lebih banyak dibandingkan pada PON XX Papua dengan 235 orang atlet.

Pada PON XX Papua, Bali bertengger di peringkat kelima dengan 28 medali emas dari 34 provinsi dan pada PON XXI, Bali menargetkan 45 medali emas.

Baca juga: Desak Rita tembus babak final Panjat Tebing PON 2024

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024