Denpasar (Antara Bali) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar melakukan inspeksi mendadak di beberapa pasar tradisional di Kota Denpasar untuk mengecek timbangan para pedagang,Jumat.
     
Tim Sidak Disperindag menyasar timbangan baik yang berupa timbangan pegas dan duduk milik para pedagang buah-buahan di Pasar Ketapian yang berlokasi di Jalan Katrangan.
     
Sebagian besar timbangan pedagang memang telah ditera, namun kenyataannya beberapa pedagang malah tidak menggunakan timbangan yang sudah diberi stiker tera oleh UPT Metrologi Dinas Perindusrian dan Perdagangan Provinsi Bali, dengan berbagai alasan.
     
Ketua Tim Sidak Disperindag Kota Denpasar, Jarot Agung Iswayudi mengatakan bahwa sebagain besar timbangan pedagang di pasar itu memang telah melakukan tera, namun ia mengakui bahwa hal itu masih belum maksimal.
     
"Ini awalnya ada tanda stiker tera, tetapi karena sering menjadi mainan anak-anak kami, jadi tandanya lepas," kata salah seorang pedagang pisang, Tri Sarjono. (DWA/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013