Palembang (Antara Bali) - Sejumlah negara yang diundang menyatakan siap mengikuti kejuaraan Triathlon tingkat internasional di Palembang, 28-31 Maret 2013, guna turut menyemarakkan pariwisata Sumatera Selatan.

Negara yang menyatakan siap dan telah mendaftarkan diri itu antara lain Amerika Serikat, Jepang dan Malaysia, kata Sekretaris Panitia Pelaksana Kejuaraan, Densyah kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Ada 40 negara yan diundang dan kemungkinan dalam waktu dekat ini akan menyusul mendaftarkan diri mengikuti kegiatan gabungan renang, lari dan balap sepeda itu.

Menurut dia, pendaftar sebagian besar sudah berpengalaman, termasuk atlet top tingkat dunia yang diundang sesuai permintaan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin agar kegiatan tahun ini lebih meriah.

Palembang sebelumnya sudah menyelenggarakan kejuaraan Triathlon tetapi masih tingkat Asia Tenggara dan 2013 tingkat dunia yang dilaksanakan di kawasan olahraga Jakabaring.

Kejuaraan Triathlon Internasional itu terdiri renang menempuh jarak 1,5 kilometer di Danau SKI Air, lari 10 kilometer di kawasan tersebut dan balap sepeda 40 KM, demikian Densyah. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013