Denpasar (Antara Bali) - Ketua DPRD Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi mendukung pelajaran yoga masuk dalam kurikulum pendidikan formal hingga perguruan tinggi.

"Kami sangat mendukung pelajaran yoga masuk dalam kurikulum pendidikan, karena bidang studi itu sangat bermanfaat menenpa mental dan spritual dalam kehidupan," kata Oka Ratmadi ketika membuka "Internasional Bali-India Yoga Festival 2013" di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan pelajaran yoga tersebut nantinya akan menuntut para siswa maupun mahasiswa untuk dapat berpikir dan bermental positif.

"Sebenarnya pelajaran yoga bisa diselipkan dalam mata pelajaran budi pekerti. Karena tujuan yoga sangat mulia, yakni untuk kesehatan, relaksasi dan kebahagian," kata Oka Ratmadi yang juga Ketua DPD PDIP itu.

Menurut dia, perkembangan yoga di Indonesia, khususnya di Bali sudah cukup lama, karena dalam pelajaran yoga tersebut mengajarkan insan manusia untuk introspeksi diri, tenang dan aplikasi dalam kehidupan selalu menujunjung kedamaian dan kebajikan.

Menyinggung terkait pelajaran yoga masuk ke dalam kurikulum pendidikan, Oka Ratmadi mengatakan akan segera melakukan rapat pleno dengan anggota DPRD termasuk juga eksekutif. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013