Denpasar (Antara Bali) - Petugas Satuan Reserse Kriminal Polsek Denpasar Selatan berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian yang berkedok meminta sumbangan untuk membuat "ogoh-ogoh" atau patung raksasa yang akan diarak sehari menjelang Hari Raya Nyepi.

"Pencurian pertama dilakukan pada 2012 di sebuah perumahan di Sesetan. Begitu mereka berhasil menggambar lokasi calon sasaran saat meminta sumbangan, ketiga tersangka kemudian beraksi menguras harta sejumlah korban," ujar Kepala Polsek Denpasar Selatan, Kompol Agus Tri Waluyo, ditemui di Denpasar,  Rabu.

Ketiga tersangka tersebut yakni I Made Satya Darmawan (26) dari Sesetan, Slamet Pramono (35) asal Banyuwangi, Jawa Timur, dan I Wayan Pardita (35) dari Sesetan, Denpasar.
    
Mereka diringkus di masing-masing di kediamannya setelah mendapat informasi dari sejumlah warga. Berdasarkan pengakuan sementara tersangka, sekitar 20 TKP sudah pernah menjadi sasarannya dengan modus serupa.

Dari lokasi itu, pelaku hanya mengingat 15 TKP namun polisi yakin masih banyak lokasi pencurian yang belum terungkap karena pelaku mengaku lupa. (DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013