Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan/BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar melaksanakan aksi sosial bersih-bersih di Pantai Mertasari, Sanur Kota Denpasar, Bali dan sekaligus memberikan bantuan alat kebersihan dalam rangkaian agenda Employee Volunteering.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Denpasar Cep Nandi Yunandar di Denpasar Sabtu mengatakan, Employee Volunteering merupakan kegiatan yang memaksimalkan potensi karyawan agar berpartisipasi secara sukarela menggunakan dana mandiri untuk peduli pada lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini sekaligus bentuk implementasi nilai kepedulian yang merupakan implementasi nilai budaya BPJAMSOSTEK," kata Nandi Yunandar.

Pihaknya mengajak para karyawan untuk senantiasa peduli pada lingkungan sekitar, sehingga ikut merasa bertanggung jawab dan secara tulus berpartisipasi aktif membawa kemajuan organisasi.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya, semua biaya yang keluar merupakan sumbangan sukarela yang dihimpun dari karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar," ujarnya.

Nandi Yunandar mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat memupuk rasa saling peduli dan berbagi kepada sesama dalam diri setiap insan BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, dengan bakti sosial juga diharapkan dapat mempererat silaturahim antara BPJAMSOSTEK dengan masyarakat. "Tujuannya agar masyarakat lebih mengenal BPJAMSOSTEK beserta program-program perlindungannya," katanya lagi.

Rangkaian kegiatan Employee Volunteering BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar yang mengusung tema Go Green tersebut, diawali dengan melakukan bersih-bersih Pantai Mertasari yang merupakan salah satu kawasan wisata di Kota Denpasar,

Bersih-bersih Pantai Mertasari dimaksudkan untuk membangun budaya masyarakat untuk mengurangi sampah plastik seperti sedotan plastik, gelas plastik, dan lain-lain sehingga diharapkan dapat melindungi bumi dengan membangun budaya go green (hijau).

BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar juga memberikan peralatan kebersihan kepada pengelola pantai yang diterima oleh Sekretaris Desa Sanur Kauh, Made Kartika. Peralatan tersebut berupa alat pemotong rumput, tempat sampah, sapu lidi, sapu penggaruk, dan plastik kantong sampah.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan informasi bahwa pekerja yang menjadi peserta program dapat mengajukan klaim Jaminan Hari Tua secara daring melalui aplikasi JAMSOSTEK Mobile (JMO), atau dapat dilakukan juga dengan mengakses website www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Sementara itu, Made Kartika menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi dan dukungan BPJAMSOSTEK menjaga kebersihan Pantai Mertasari.

"Semoga apa yang telah diberikan oleh BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar dapat bermanfaat bagi Desa Sanur Kauh," katanya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024