Ternate (Antara Bali) - Festival Legu Gam di Ternate, Maluku Utara (Malut) yang akan digelar Kesultnan Ternate bekerja sama dengan Pemprov Malut dan Pemkot Ternate di Ternate tanggal 1-14 April 2013, direncanakan dihadiri sejumlah Duta Besar (Dubes) dari negara sahabat.

"Saya belum mengetahui secara pasti Dubes negara sahabat yang akan hadir pada Festival Legu Gam tersebut, tapi dari pihak Kesultanan Ternate sudah menyampaikan mengenai adanya Dubes yang akan hadir pada festival itu," kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Ternate, Thamrin Marsaoli di Ternate, Jumat.

Festival Legu Gam yang telah masuk dalam agenda tetap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan ritual pesta adat yang dilaksanakan Kesultanan Ternate untuk memeriahkan ulan tahun Sultan Terante Mudhafar Sjah.

Ia mengatakan, selain Dubes negara sahabat, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan tokoh nasional serta budayawan dan Sultan dari berbagai daerah di Indonesia, juga dipastikan hadir pada festival yang di pusatkan di kawasan Kedaton Sultan Ternate itu.

Wisatawan dari dalam dan luar negeri dipastikan pula akan menghadiri festival yang digelar secara rutin sejak belasan tahun silam itu, karena Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah membantu mempromosikannya, baik di dalam maupun luar negeri. (*/DWA/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013