Bandung (Antara Bali) - Rapat Anggota Tahunan KONI Pusat di Bandung, Kamis, sepakat menerima 10 cabang olahraga sebagai anggota yang baru, yaitu arung jeram, jet sport, bola tangan, woodball, equestrian, kabaddi, rugbi, barongsai, muay thai dan gateball.

Rapat juga memutuskan bahwa cabang olahraga vovinam yang pernah dipertandingkan di SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta ditolak sebagai anggota KONI yang baru dengan alasan belum memenuhi syarat administrasi.

Keputusan rapat untuk menerima sepuluh cabang yang baru tersebut sempat mengundang protes keras dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dengan alasan pengambilan suara dinilai tidak sah karena tidak sesuai dengan kuorum.

Penolakan Pordasi tersebut tidak lepas dari diterimanya equestrian sebagai anggota yang baru karena cabang tersebut sebelumnya berada dibawah Pordasi.

Setelah berdebat cukup panjang dan menimbulkan pro-kontrak dari peserta rapat yang dipimpin Ketua KONI Pusat Tono Suratman, wakil dari Pordasi tidak berbuat banyak karena keputusan tersebut sudah ditetapkan dalam rapat komisi sebelumnya dan tidak bisa diubah.

Yuni Amalia, Ketua Harian Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) yang hadir dalam rapat tersebut menyatakan kegembiraannya dengan keputusan tersebut karena mereka telah berjuang cukup lama agar diakui sebagai anggota KONI Pusat.  (LHS/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013