Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bali tahun 2023, melakukan kunjungan ke Kebon Vintage Cars Bali, usai melaksanakan tugas pengibaran bendera Merah Putih di upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024.

Sebanyak 36 anggota Paskibraka, sejumlah pengurus organisasi masyarakat hingga anggota Pramuka yang turut hadir pada upacara pagi tadi, diajak untuk berkeliling dan mengenal sejarah perkembangan otomotif yang pernah ada di Indonesia hingga dunia.
 
“Memang benar sebagai bentuk penghargaan kami dari Badan Kesbangpol, untuk adik-adik Paskibraka,” kata Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali I Komang Kusumaedi di Kebon Vintage Cars, Denpasar, Bali, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, ia menuturkan, agenda ini merupakan salah satu cara meningkatkan karakter anak muda untuk menghargai hasil produksi anak bangsa maupun luar negeri melalui sejarahnya.

Tidak hanya anggota Paskibraka, namun peserta lain yang turut mengikuti agenda ini, terlihat bersemangat dan sibuk mencari spot foto, hingga berkeliling melihat semua koleksi museum itu.

Salah satu anggota Paskibraka, Ni Made Ayu Airnita Setiadewi, mengaku sangat antusias dengan kunjungan ini, setelah mengikuti sesi latihan selama tiga hari untuk persiapan upacara pagi tadi,

Menurutnya, ini merupakan salah satu hiburan sekaligus edukasi tentang otomotif hingga barang-barang bersejarah lainnya.

“Tentunya saya sangat senang mendapat kesempatan bisa jalan-jalan kesini, setelah sebelumnya mengikuti latihan dan agenda formal tadi pagi,” katanya.

 

Pewarta: Ni Putu Anik Mahaswari

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024