Denpasar (Antara Bali) - Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar yang masuk dalam 50 perguruan tinggi terbaik di Indonesia akan menjalin kerja sama dengan dengan Nanjing University of The Arts-China.

"Kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak menyangkut pertukaran dosen, mahasiswa, penelitian dan kolaborasi pementasan diharapkan bisa terealisasi dalam tahun 2013," kata Rektor ISI Denpasar Prof Dr I Wayan Rai S., MA didampingi pembantu rektor IV I Wayan Suweca, S SKar M Mus di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan hal itu ketika menerima rombongan dari perguruan tinggi di China beranggotakan sepuluh yang dipimpin Prof Guang Jian Hua yang membicarakan berbagai hal menyangkut kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak tersebut.

China sebagai negara yang kaya akan seni dan budayanya, lewat kerja sama itu mampu saling isi mengisi dan menyempurnakan satu sama lainnya.

Prof Rai berharap, lewat kerja sama perguruan tinggi antarnegara itu mampu sebagai jembatan awal menuju kerja sama yang lebih dalam. (*/ADT/IGT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013