Polres Badung, Bali membuka penitipan sepeda motor khusus bagi pemudik untuk memastikan keamanannya selama musim mudik Lebaran 2024.
 

“Kami imbau kepada pemudik supaya mungkin berkenan untuk menitipkan barang berharga atau sepeda motor ke Polres Badung atau polsek setempat,” kata Kepala Polres Badung Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teguh Priyo Wasono di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Jumat.
 

Menurut dia, penitipan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis selama arus mudik Lebaran.
 

“Sampai saat ini belum ada pemudik yang menitipkan di Polres atau Polsek kami,” ujar perwira dengan melati dua di pundak itu.
 

Upaya itu, kata dia, diharapkan memberikan kenyamanan dan ketenangan ketika pemudik meninggalkan rumah dan kendaraannya.
 

Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli dan menyambangi sejumlah permukiman warga yang ditinggal pemudik.

Baca juga: Polres Badung kerahkan 145 personel amankan mudik Lebaran

“Itu antisipasi kriminalitas lainnya, karena ada warga mudik, rumahnya kosong, kami lakukan patroli dan sambang ke daerah tersebut,” kata Teguh.
 

Polres Badung mengerahkan sebanyak 145 personel dalam Operasi Ketupat Agung 2024 untuk kegiatan pengamanan selama arus mudik Lebaran.
 

Selain personel dalam operasi khusus itu, lanjut dia, juga didukung oleh pemangku kepentingan lainnya, yakni dari TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Satpol PP Badung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung dan instansi terkait lainnya sebanyak 84 orang.
 

Selain mengerahkan personel dalam Operasi Ketupat Agung itu, petugas Polres Badung juga tetap secara rutin melakukan pengamanan di sejumlah titik strategis yang dilaksanakan petugas Polres Badung dan jajaran polsek di bawahnya.
 

Titik itu diantaranya rawan kemacetan dan keramaian serta jalur mudik seperti di jalur Denpasar-Gilimanuk dan Terminal Mengwi.

Kemudian juga titik wisata di antaranya Mengwi, Canggu dan Kuta Utara, karena libur panjang Lebaran sejak 6-15 April 2024 berpotensi menarik kunjungan turis domestik.

Baca juga: Kapolres Badung bantah tahanan meninggal karena konsumsi narkoba

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024