Sebanyak empat pemain muda binaan Bali United menjalani seleksi untuk menjadi bagian Tim Nasional (Timnas) U16 Putra Indonesia yang disiapkan untuk mengikuti kompetisi tingkat ASEAN dan Kualifikasi AFC U17 2025.

“Saya yakin dalam seleksi mereka bisa bersaing dengan pemain lainnya dan menembus skuad utama,” kata Pelatih kepala Bali United U16, Sandhika Pratama di Denpasar, Kamis.

Ada pun empat pemain muda itu yakni Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji Apriawan, I Wayan Diva Wijaya, dan I Komang Mardian Gelgel yang akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan mulai di Ibu Kota pada Kamis (28/3) hingga Senin (1/4).

Menurut dia, sejumlah faktor mendukung empat anak binaannya itu terpilih menjalani seleksi nasional di antaranya cukup memiliki pengalaman atau jam terbang tampil di ajang junior Elite Pro Academy (EPA) musim 2023/2024.

Selain itu, lanjut dia, mereka juga menonjol dari segi postur tinggi badan, cara dan kemampuan mereka bermain di lapangan dibandingkan rekan lainnya dalam tim.

Baca juga: Bali United minta pemain tak terbebani persaingan yang ketat

“Sehingga tim pencari bakat dari Timnas Indonesia melihat kemampuan itu dari hasil pertandingan yang sudah mereka jalankan,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U16 dijadwalkan mengikuti turnamen ASEAN U16 Boys Championship 2024 dan Kualifikasi AFC U17 Piala Asia 2025.

Sandhika menambahkan dalam skuad Bali United U16, Ida Bagus Putu Cahya dan I Putu Panji Apriawan berposisi sebagai pemain belakang.

Sedangkan, I Wayan Diva Wijaya berposisi sebagai gelandang tengah dan I Komang Mardian Gelgel sebagai penyerang sayap.

Di tangan Coach Sandhika, skuad Bali United U16 berhasil menembus babak delapan besar EPA Liga 1 U16 musim 2023/24.

Hasil itu berkat perjuangan para pemain Bali United U16, termasuk dengan keempat pemain yang saat ini akan berjuang memulai seleksi bersama Timnas Indonesia U16.

“Semoga dalam kesempatan seleksi ini mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Semoga juga mereka mampu menunjukkan kualitas mereka dihadapan para pelatih Timnas Indonesia,” katanya.

Baca juga: Bali United waspadai permainan Persija yang terbiasa main di Dipta

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024