Paris (Antara Bali) - Inggris memastikan masa kerja kedua Luiz Felipe Scolari di timnas Brazil dimulai dengan kekalahan pada Rabu (Kamis WIB), ketika tim-tim favorit Piala Dunia Spanyol, Argentina, dan Jerman meraih kemenangan pada pertandingan persahabatan.

Inggris mengalahkan juara dunia lima kali Brazil dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, untuk mengakhiri penantian selama 23 tahun terhadap kemenangan atas tim Amerika Selatan itu.

Kiper tuan rumah Joe Hart menggagalkan penalti awal yang dieksekusi Ronaldinho, sebelum Wayne Rooney membawa pasukan Roy Hodgson unggul.

Kesalahan yang dilakukan Gary Cahill membuat pemain pengganti Fred dapat menyamakan kedudukan untuk Brazil pada awal babak kedua, namun Frank Lampard memastikan kemenangan Inggris lewat golnya pada menit ke-60.

"Para pemain yang menuntaskan 90 menit sangat layak mendapat banyak kredit, karena Brazil tidak dapat menggerakkan bola melintasi tengah lapangan," kata Lampard.

"Kami telah memainkann beberapa pertandingan yang sangat bagus saat menghadapi lawan yang lebih lemah. Kami harus bekerja keras dan mereka kehilangan beberapa peluang, namun kami bermain baik dan mampu mencetak lebih banyak gol." (AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013