Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng, Bali, memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Destawan di Desa Sawan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2024.
 
"Kami ingin menyapa dan memberikan bantuan kepada anak-anak kurang mampu di Buleleng pada puncak HPN di Buleleng," kata Ketua PWI Buleleng Made Winingsih, di Panti Asuhan Destawan, Buleleng, Sabtu.
 
Ia mengatakan kunjungan berupa bakti sosial tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan HPN tahun 2024 di kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut.
 
Adapun bantuan yang diberikan pada bakti sosial kali ini berupa 50 paket sembako, yang berisi beras, minyak goreng, gula, alat tulis, telur, susu, biskuit, dan perlengkapan mandi.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh anggota PWI Kabupaten Buleleng untuk terus memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yatim piatu agar ke depannya kehidupan anak-anak panti tersebut semakin baik serta memiliki masa depan yang cerah kehidupannya semakin cerah dan tentunya berguna bagi masyarakat.
 
"Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Saya yakin budi baik, tindakan baik, dan pikiran baik akan mendapat imbalan yang baik," kata Suyasa.
 
Sementara itu, salah satu pengurus Panti Asuhan Destawan Ketut Suterisna mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian PWI Buleleng dengan pemberian bantuan kepada anak-anak panti.
 
"Semoga kehadiran ini menjadikan anak-anak kami termotivasi untuk lebih giat belajar sehingga semakin maju dan sukses," ujarnya.
 
Suterisna mengatakan Panti Asuhan Destawan, Desa Sawan merupakan salah satu panti asuhan yang berbasiskan ajaran agama Hindu dan menampung puluhan anak berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Buleleng.

Pewarta: IMBA Purnomo/Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024