Dalam mendukung pertumbuhan bisnis ribuan UMKM di Indonesia, Telkomsel dukung pelaksanaan Jumpa Juara Sampoerna Retail Community (SRC) 2024 yang diadakan oleh PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) di Denpasar, Bali.
 
Vice President Area Account Management Samuel Pasaribu di Denpasar, Kamis, mengatakan program kerja sama dengan jaringan toko retail binaan Sampoerna tersebut bisa terus berkembang baik dari sisi diversifikasi produk Telkomsel serta jumlah toko dan mitra Sales Business Partner (SBP) yang sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan toko SRC itu sendiri.
 
"Dengan adanya kolaborasi yang berkelanjutan ini dapat memberikan channel baru penjualan untuk mitra SBP Telkomsel, serta memudahkan masyarakat dalam menikmati produk dan layanan Telkomsel sehingga bisa membantu mengakselerasi digitalisasi di Indonesia lebih cepat dan berpengaruh terhadap ekonomi Indonesia secara keseluruhan," kata Samuel.
 
Pelaksanaan kegiatan Jumpa Juara Sampoerna Retail Community itu dilakukan untuk melanjutkan kolaborasi Telkomsel bersama SRCIS dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan menghadirkan ragam layanan terbaik dengan semangat #PastiAdaSolusi.
 
SRC (Sampoerna Retail Community) adalah jaringan toko retail binaan Sampoerna yang membuka peluang kolaborasi dengan pihak luar. 
 
Pada Juni 2023, kerja sama itu sudah dimulai kolaborasi antara Telkomsel dengan SRC untuk melakukan pilot project di 100 Toko SRC pada cluster Surabaya, Gresik, Probolinggo, Lamongan, dan Lumajang.
 
Pada tahun ini, gelaran itu diikuti oleh sekira 1.000 SRC dari seluruh Indonesia. Dalam kegiatan itu, seluruh peserta mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan edukasi terkait bagaimana menjadi Toko SRC yang lebih baik dan menguntungkan. 
 
Tak hanya itu turut diadakan juga eksibisi yang melibatkan beberapa partner PT SRCIS diantaranya Telkomsel, GrabOVO, BPJS, Samsung, SFP, BRI, Digimax Group, dan Danone.
 
Pada stan Telkomsel sendiri para peserta mendapatkan edukasi seputar produk unggulan Telkomsel mulai dari perdana Prepaid, By.U, voucher fisik Telkomsel, modem orbit, dan Indihome.
 
Gelaran Pekan Retail Nasional itu diharapkan bisa menginformasikan dan mengedukasi bahwa kerja sama partnership antara Telkomsel dan SRC tidak hanya berhenti di 100 titik saja, akan tetapi bisa dilakukan ekspansi menjadi 2.000 titik di area Jawa Bali dan bisa go nasional dengan didukung oleh mitra SBP Telkomsel di Jawa Bali dan nasional. 
 
“Diperkuat dengan infrastruktur yang andal, kami juga terus menghadirkan inovasi solusi layanan yang melebihi ekspektasi, sehingga dapat membuka lebih banyak peluang kemajuan seluruh elemen masyarakat secara umum melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat memperluas kerjasama lain yang bisa dikolaborasikan antara SRC dan Telkomsel," kata Samuel.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024