Jakarta (Antara Bali) - Sekitar 4.000 peserta diharapkan mengikuti BII Maybank Bali Marathon pada 16 Juni 2013, sedangkan pendaftaran dibuka sejak 31 Januari 2013.

Sistem registrasi "online" berteknologi maju digunakan untuk memudahkan pelari dari Indonesia dan luar negeri untuk melakukan proses pendaftaran diri dan terus memantau perkembangan hingga menjelang hari perlombaan.

Direktur Utama PT BII Tbk Dato' Khairussaleh Ramli dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu mengatakan, para pelari dari berbagai negara dapat melakukan registrasi secara "online" melalui www.balimarathon.com dan http:www.balimarathon.com.

"Dibukanya registrasi secara 'online' diharapkan dapat menjawab antusiasme para pelari, baik pelari profesional maupun pehobi lari.  Kami yakin proses 'online' akan memudahkan peserta yang ikut ajang ini tahun lalu dan juga dapat menjaring minat mereka yang belum mengetahui lomba lari ini," kata Dato' Khairussaleh Ramli.

Ia mengatakan, lomba lari yang berlangsung di Gianyar akan memperlombakan ajang "full marathon" berstandar internasional dengan jarak 42,195 km, "half marathon" (21,0975 km) dan 10K (10 km).    
   
Rute "full marathon" dan "half marathon" telah mendapatkan sertifikasi dari "International Measurement Certificate Number INA2012/009" dan telah disahkan "Association of International Marathons and Distance Races" (AIMS). (*/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013