Jakarta (Antara Bali) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjajal sarana transportasi Bus TransJakarta dengan menggunakan tiket elektronik atau "e-ticketing", Rabu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Jokowi tiba di Halte Busway Harmoni pada pukul 15.00 WIB dan langsung menaiki Bus TransJakarta koridor satu dengan rute Kota-Blok M.

Dari halte tersebut, Jokowi meneruskan perjalanan dengan menggunakan bus TransJakarta armada baru hingga tiba di halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada pukul 15.15 WIB.

Jokowi mengaku sengaja menjajal bus TransJakarta secara mendadak untuk mengecek berjalan atau tidaknya sistem "e-ticketing", sekaligus melihat kondisi sarana transportasi tersebut.

"Saya memang sengaja naik (TransJakarta) dadakan, ingin mengetahui apakah sistem e-ticketing benar-benar berjalan atau tidak," kata Jokowi ketika tengah menaiki bus TransJakarta.

Jokowi mengungkapkan kondisi armada bus tersebut juga baik, semuanya masih berfungsi dengan benar, sehingga belum membutuhkan perbaikan. "Busnya masih bagus, pendingin udara atau AC berfungsi dengan baik, pernya juga empuk, jadi goncangannya tidak terlalu terasa," ujarnya. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013