Denpasar (Antara Bali) - Lembaga konsultan bisnis MarkPlus Inc tidak memberikan penghargaan mengenai layanan terhadap kalangan pelaku industri perhotelan di Bali karena sebagian besar konsumennya adalah wisatawan luar negeri.

"Hotel di Bali tidak akan mendapatkan penghargaan karena konsumennya adalah orang asing," kata pendiri MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya, di sela-sela penyerahan "The Best of Bali Service Excellence Award (BSEA) 2013", di Denpasar, Senin.

Penghargaan itu diberikan kepada para juara dari perusahaan di sekitar Denpasar yang didasarkan atas hasil survei oleh MarkPlus Insight dengan mengukur kualitas pelayanan "Service Excellence" yang dilakukan oleh merek-merek kepada para konsumen.     

Penilaian dilakukan dengan survei secara mendalam terhadap 1.000 orang responden di sekitar Denpasar sejak Desember 2012 hingga Januari 2013.

Penghargaan tersebut memang skalanya lebih regional, namun apalah artinya menjadi juara di tingkat nasional jika tak dapat membuktikan di daerahnya sendiri.     
   
 "Para pemenangnya sama sekali tidak dipungut bayaran dan ini adalah suatu kebanggaan. Kami juga mempersilahkan untuk mengiklankannya, sebab penghargaan itu tidak dapat dibeli," ujarnya. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013