Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 33 perusahaan di Bali, terutama yang berada di sekitar Kota Denpasar, mendapatkan penghargaan "Bali Service Excellence Award (BSEA) 2013" dari MarkPlus Insight, divisi riset lembaga konsultan MarkPlus Inc.

Penghargaan yang diberikan dalam 14 kategori industri tersebut rencananya diserahkan langsung oleh Hermawan Kartajaya, pendiri MarkPlus Inc, di Ballroom Sanur Paradise Plaza Hotel, Jalan Hang Tuah, Sanur, Senin (28/1) mulai pukul 08.30 Wita.

Nalendra Pradono, Denpasar Branch Head MarkPlus Inc, Minggu, menjelaskan, acara tersebut semula direncakan Senin (28/1) di Sanur Paradise mulai pukul 14.00 Wita, namun kemudian dimajukan menjadi sejak pagi.

Acara penyerahan penghargaan semacam pelayanan prima itu, katanya, dilanjutkan dengan MarkPlus Executive Seminar yang dibawakan Hermawan Kartajaya dengan topik "On Becoming Local Service Champion: Focusing on Winning Aspects".

Penghargaan itu diberikan kepada para "local champion" di sekitar Denpasar didasarkan atas hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight, dengan mengukur kualitas pelayanan "Service Excellence" yang dilakukan oleh merek-merek kepada para konsumen, kata Nalendra.

"Survei kami lakukan kepada 1.000 responden di sekitar Denpasar sejak Desember 2012 hingga Januari 2013. Untuk Kota Denpasar, penganugerahan BSEA 2012 merupakan yang ketiga kalinya sejak tahun 2010," ujarnya.

Sementara itu Umi Ryantici Bazar, Regional Head MarkPlus Inc – Jawa Bali Nusra, mengatakan bahwa lembaganya menyediakan layanan jasa konsultasi menyangkut strategi korporat maupun pemasaran, kemudian riset, serta berbagai program pelatihan terpadu.

MarkPlus Inc, katanya, telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan strategi bisnis berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia, baik BUMN, swasta nasional, maupun multinasional.

Sejak didirikan 20 tahun lalu, MarkPlus Inc yang berkantor pusat di Jakarta, telah memiliki jaringan kantor cabang di 17 kota, yakni Surabaya, Bandung, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Bali, Yogyakarta, Solo, Banjarmasin, Manado, Pontianak, Balikpapan, Padang, Papua serta kantor regional di Singapura dan Malaysia, demikian Umi. (T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013