Semarang (Antara Bali) - Pebalap nasional berasal dari Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, ditangani pelatih fisik dari Belanda Dennis Van Rhee untuk persiapan menghadapi Lomba Balap Mobil GP2 Series di Sirkuit Sepang, Malaysia, 22-24 Maret 2013.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan sebenarnya pelatih berasal dari Belanda tersebut sudah menangani Rio sejak pertengahan 2008, tetapi sempat terhenti karena putranya itu lebih banyak tampil di Eropa.

Menurut dia, sejak pertengahan 2008 Dennis menangani Rio Haryanto, akan tetapi selama 2010-2011 pelatih tersebut menangani pebalap Indonesia lainnya, Sean Galael, yakni saat putranya itu bertanding di Eropa mengarungi GP3 Series.

Tetapi, kata dia, sejak 2012 saat Rio menapaki GP2 Series (setingkat di bawah Formula One atau F1) tersebut kembali ditangani Dennis Van Rhee.

Menurut Indah, perkenalan Rio dengan Dennis terjadi saat lomba balap mobil Gokart di Italia pertengahan 2008. "Saat itu Dennis banyak memberikan arahan dan motivasi kepada Rio Haryanto," katanya. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013